Malang//mediainfopol.com
Respon sigap dan cepat dalam penanganan bencana di wilayah binaan oleh Babinsa 0818/27 Lawang saat turun langsung membantu mengevakuasi pohon tumbang berjenis Wangkal yang menimpa Pujasera Lawang Kecamatan Lawang Kabupaten Malang yang berakibat 8 kios warga mengalami kerusakan. Sabtu ( 20/01/24).

Evakuasi pohon tumbang tersebut dievakuasi oleh Dinas Pertamanan dibantu Petugas Kecamatan Lawang dibantu Babinsa, Polsek serta Denpom Kostrad, Lurah dan warga sekitar kejadian.

Peltu Hari Batiituud Koramil Lawang saat dilokasi menuturkan, pohon tumbang tersebut terjadi karena kondisi pohon yang sudah tua dan terkena hujan dan angin yang cukup kencang kemarin sore sehingga tumbang dan menimpa kios warga di Pujasera Lawang.

“Beruntung saat terjadinya pohon tumbang tidak warga di sekitar lokasi sehingga tidak menimbulkan korban jiwa”, ungkap Batituud.

Sementara itu, Danramil Lawang Kapten Inf Miftahudin menyampaikan ucapan terima kasih atas kesigapan Babinsa Lawang yang telah berkerjasama dengan aparat terkait dan warga masyarakat, untuk sigap membantu kesulitan rakyat yang terkena musibah.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai dan berhati-hati dengan adanya cuaca buruk masih terjadi di wilayah kecamatan Lawang sehingga mencegah timbulnya korban yang tidak kita inginkan,” pesan Danramil.(eddy//rlsdim)

By Man