Malang//mediainfopol.com
Guna menjamin situasi kondusif di wilayah binaan menjelang pesta demokrasi 2024 yang sebentar lagi di gelar serentak Babinsa Koramil 0818/18 Bululawang, Kodim 0818 Malang – Batu, Sertu Sunarko, melaksanakan pembinaan dan pemantapan Satgas Desa di Desa Bululawang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.
Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Bululawang, Rabu Malam (17/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa menyampaikan materi tentang tugas dan tanggung jawab Satgas Desa, serta langkah-langkah yang harus diambil dalam menghadapi berbagai permasalahan di desa.

Sertu Sunarko mengatakan, Satgas Desa merupakan mitra TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di desa. Oleh karena itu, Satgas Desa harus memiliki pemahaman yang baik tentang tugas dan tanggung jawabnya.

“Satgas Desa harus mampu menjadi pelopor dan penggerak dalam menjaga Kondusifitas di desa masing – masing dengan bersinergi bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ungkap babinsa.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga memberikan motivasi kepada Satgas Desa untuk selalu semangat dalam menjalankan tugasnya. Ia juga mengajak Satgas Desa untuk selalu bersinergi dengan TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ajak Babinsa Bululawang.
Kegiatan pembinaan dan pemantapan Satgas Desa ini berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari para anggota Satgas Desa Bululawang.(eddy//rlsdim)

By Man