Banyuwangi, mediaingopol.com

Gambiran, Jumat 19/1/2024, Jika tempo hari Tim AMMBLAS beserta masyarakat datangi kantor Pemda Banyuwangi guna meminta klarifikasi terkait di cemarkannya kabupaten Banyuwangi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab melalui media sosial, kini tim AMMBLAS kembali gelar rapat untuk melakukan demo susulan dengan jumlah 10 kali lipat lebih besar dari pada ratusan masa kemarin.

Rapat tersebut berlangsung Jumat 19/1/2024 di Balai aspirasi Banyuwangi selatan, sekretariat AMMBLAS dengan beberapa tokoh aktivis dan media Banyuwangi selatan, yang terletak di dusun Lidah Desa Gambiran Kecamatan Gambiran kabupaten Banyuwangi.

Situasi rapat seperti yang terlihat dalam foto profil di pemberitaan ini, ada puluhan masyarakat, Wartawan, dan Beberapa LSM, Ormas dan Advokat yang turut hadir mengikuti pelaksanaan rapat tersebut.

Berbagai pendapat saling didiskusikan untuk gelaran acara Demo. Tidak hanya itu saja, bahkan bukti-bukti kasus terlampir juga menjadi pembahasan.

Dalam hal tersebut Yoga menyampaikan bahwa bukti-bukti itu merupakan suatu pelanggaran daripada proyek yang sebelumnya tidak pernah tersentuh oleh APH Banyuwangi.

“Ya semua yang terlampir ini adalah bukti kongkrit hasil investigasi kami di lapangan, dan nantinya akan kami pertanyakan sekaligus kami akan minta Aparat Penegak Hukum (APH) melakukan proses pidana.” Kata Yoga

Tidak jauh berbeda juga disampaikan oleh Rofiq Azmi terkait penyebar informasi yang telah membuat kegaduhan di kalangan masyarakat Banyuwangi khususnya.

“Penyebar informasi tentang Fee dari 20 hingga 40% saat ini kami menunggu tindakan dari Pemda, tempo hari pihak Pemda berjanji akan secepatnya mengusut hal tersebut,” kata Rofeq

Rofiq juga menegaskan bahwa jika dalam waktu 5 hari ini Pemda tidak ada tindakan jelas, maka kami akan kembali melakukan aksi Demontrasi,” Tegas Rofeq

Masih dengan Rofeq, “Demo yang akan kami laksanakan insyaallah kurang lebih dari 1000 orang. Dan titiknya kami datangi Polresta Banyuwangi serta kantor DPRD kabupaten Banyuwangi.” kata Rofeq
(Mr Azmi)

(sis kbiromip)