Bangkalan.Mediainfopol.com – Babinsa Koramil 0829-12/ Modung Koptu Adi Wijaya bersama Sertu Syahrir dan Sertu Agus Ismanto melaksanakan pendampingan Pekan Imunisasi Polio bertempat di Balai Desa Alaskokon, Kecamatan. Modung, kabupaten Bangkalan, Senin (15/01/2024).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan bidan desa yang dibantu oleh tim dari dinas Kabupaten Bangkalan, yang ditugaskan untuk mengontrol kesehatan balita dan ibu hamil yang ada di wilayah desa Alaskokon.

Pendampingan ini dilakukan dalam dua tahap. Pertama, melaksanakan pendampingan pelaksanaan pekan imunisasi polio di Balai desa Alaskokon. Kedua, melaksanakan pendampingan pelaksanaan pekan imunisasi polio dengan tujuan mencegah dan menjaga ketahanan tubuh balita.

Peran babinsa melaksanakan pendampingan dan membantu mengidentifikasi wilayah yang membutuhkan perhatian khusus, serta memastikan bahwa seluruh anak dapat dijangkau oleh kegiatan imunisasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Alaskonon H. Mosleh mengatakan, saya selaku kepala desa Alaskokon mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa, atas partisipasinya dan meluangkan waktu dalam pelaksanaan pendampingan pekan imunisasi polio.

“kami sangat terbantu atas kehadiran Babinsa dalam pendampingan pekan imunisasi di desa kami, semoga dalam pelaksanaan kegiatan ini kekebalan tubuh balita semakin kuat dan terhindar dari penyakit”, ungkap H. Mosleh

Danramil 0829-12/Modung Kapten Inf Parnowo mengatakan “bahwa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa binaannya, Babinsa akan selalu turut serta. Hal ini merupakan wujud komitmen dari kami untuk mendukung kegiatan yang bertujuan memperkuat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat”, tutup Danramil.

-(Pendim 0829/Wie).