Malang//mediainfopol.com
Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit TNI AD, Kodim 0818/Kab. Malang-Batu melaksanakan latihan Beladiri Taktis di lapangan apel Makodim 0818, Jl. Panji no 11 Kepanjen, Kabupaten Malang pada Kamis (11/01/2024).

Kegiatan latihan ini diikuti oleh perwakilan prajurit terbaik di jajaran Kodim 0818/Kab. Malang-Batu. Materi latihan meliputi teknik-teknik bela diri taktis, seperti teknik dasar, teknik serangan, dan teknik pertahanan.
Dandim 0818/Malang-Batu, Letkol Inf. Arief Nurbianto S.I.P, M.M mengatakan bahwa latihan Beladiri Taktis ini merupakan salah satu Upaya Kodim 0818 sesuai dengan petunjuk dari komando atas guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam menghadapi berbagai situasi, baik dalam melaksanakan tugas pokok maupun dalam kehidupan
sehari-hari.

“Latihan Beladiri Taktis ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam bela diri, sehingga dapat melindungi diri sendiri dan orang lain dalam situasi yang mengancam,” ujar Dandim 0818/Malang-Batu.
Latihan Beladiri Taktis ini dilaksanakan selama 3 hari, yaitu pada tanggal 09 sampai dengan 11 Januari 2024. Kegiatan ini dibimbing oleh pelatih bela diri dari Kodim 0818/Kab. Malang-Batu yang telah melaksanakan penataran terpusat di Makorem 083/Bdj.

Pada akhir latihan,
Dandim 0818/Malang-Batu memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit yang telah mengikuti latihan dengan baik. Ia berharap, latihan ini dapat bermanfaat bagi peningkatan kemampuan prajurit dalam utamanya bela diri.(eddy//rlsdim)

By Man