Malang//mediainfopol.com
Untuk menunjang program ketahanan pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0818/06 Sumber Pucung Serda Suwebin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya yang berprofesi sebagai petani Jagung Rt 22/07 Dusun Rancah Senggreng Desa Senggreng Kecamatan Sumber Pucung Kab. Malang. Rabu (10/1)

Keakraban tersebut dilihat saat warga dan Babinsa sedang istirahat dan bersendau gurau pada acara panen Jagung

Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan petani Jagung akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

Dengan mengajak para petani untuk berinterkasi tentang kendala yang di alami petani jagung, kita sebagai Babinsa akan menjembatani keluhan atau kendala petani yang nanti kami sampaikan kepada pemerintah desa yang membidanginya dan tentunya akan kami kawal. Ucap Babinsa

Sementara ditempat terpisah Danramil 0818/06 Sumberpucung Kapten Cpl Pratikno mengatakan bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan serta menjadi sarana untuk memperlancar program ketahanan pangan yang saat ini sedang hangat di galakkan oleh komando atas,”ujar Danramil (eddy//rlsdim)

By Man