MANADO, mediainfopol.com| Pada hari Rabu, tanggal 10 Januari 2024, pukul 15.00 hingga 16.00 WITA, lapangan upacara SMK Negeri 2 Manado menjadi saksi pelaksanaan kegiatan himbauan dan sosialisasi Maklumat Kapolresta Manado Nomor :MAK/05/I/2024. Kegiatan ini difokuskan pada larangan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis (bising/brong) di wilayah hukum Polresta Manado.

Berbagai pihak turut hadir dalam kegiatan tersebut, termasuk Kasat Binmas Kompol Arie Najoan, SH, Kepala SMK Negeri 2 Manado Bpk Julius R.W. Koloway, S.Pd.M.Pd., para guru/staf pengajar, satu orang personel Sat Binmas, dan lebih dari seribu siswa/siswi SMK Negeri 2 Manado.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan sambutan dari Kepala SMK Negeri 2 Manado, Bpk. Julius R.W. Koloway, S.Pd.M.Pd. Dilanjutkan dengan pembacaan Maklumat Kapolresta Manado oleh Kasat Binmas Kompol Arie Najoan, di hadapan para siswa. Kasat Binmas memberikan penjelasan tentang tujuan Maklumat dan sanksi hukum bagi pelanggar. Para siswa juga menyampaikan komitmen bersama untuk mentaati Maklumat tersebut.

Sebagai tanda komitmen, stiker Maklumat Kapolresta Manado dipasang pada dinding sekolah oleh Kasat Binmas dan Kepala Sekolah, diikuti dengan foto bersama.

Setelah kegiatan di SMK Negeri 2 Manado, sosialisasi dilanjutkan ke pangkalan ojek Kampung Baru Kel.Teling Atas Kec.Wenang. Kasat Binmas membacakan Maklumat Kapolresta kepada para pengemudi ojek, memberikan edukasi, dan menjelaskan larangan serta sanksi hukum bagi pelanggar. Semua ini merupakan upaya kolaboratif untuk meningkatkan kesadaran dan patuh terhadap regulasi knalpot di wilayah hukum Polresta Manado.
Sofyan

By Man