MANADO | Pada hari Senin, 08 Januari 2024, Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol. Yudhiawan SIK, SH, MH, mengadakan kegiatan audensi dan silaturahmi dengan Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara. Bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut, kegiatan dimulai sekitar pukul 13.45 Wita dan berlangsung hingga pukul 14.10 Wita dalam suasana yang aman, lancar, dan kondusif.

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Kapolda Sulut, Ketua KPU Provinsi Sulut, Komisioner KPU, Sekertaris KPU Sulut, Karo Ops Polda Sulut, Dir Humas Polda Sulut, Dir Krimum Polda Sulut, Dansat Brimob Polda Sulut, dan Wadir Intelkam Polda Sulut.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan perkenalan Kapolda Sulut kepada Ketua KPU Provinsi Sulut dan kedua Komisioner KPU Provinsi Sulut. Selanjutnya, Ketua KPU Provinsi Sulut, Kenly Poluan, memperkenalkan diri dan struktur organisasi KPU kepada Kapolda Sulut. Dialog singkat antara Kapolda Sulut, Ketua KPU Provinsi Sulut, dan Komisioner KPU pun berlangsung dengan suasana yang akrab.

Pertanyaan dari Kapolda Sulut dijawab dengan penuh kerjasama oleh Ketua KPU Provinsi Sulut dan dua Komisioner lainnya. Meskipun dua Komisioner lainnya tidak dapat hadir karena sedang melaksanakan tugas di luar daerah, namun kegiatan berlangsung dengan lancar.

Giat tersebut mencerminkan upaya untuk membangun kerjasama yang harmonis antara pihak kepolisian dan lembaga penyelenggara pemilihan. Dengan berakhirnya kegiatan dalam suasana yang kondusif, diharapkan kerjasama ini akan berlanjut untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas masing-masing instansi.
Sofyan

By Man