Bojonegoro mediainfopol.com

 

Suasana penuh kelucuan dan sangat meriah terjadi saat acara Nonton Bareng (Nobar) debat capres dan cawapres ketiga yang digelar oleh relawan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD, GM Jatim Beragam,

Kelucuan terjadi saat salah satu peserta nobar menirukan gaya joget salah satu capres, sambil ber celetuk “kalau gak bisa jawab di jogetin aja pak,” ada juga yang menggebrak meja sambil berceletuk “gak di kasi meja pak takut di gebrak” suasana pun menjadi riuh dengan tawa muda mudi tersebut.

 

Acara nobar tersebut digelar di sigat tradisional coffee jl. Basuki Rahmad Bojonegoro, Minggu (7/1),

Sekitar 100 orang hadir dalam acara tersebut yang mayoritas muda mudi dengan rentan usia 18-26 tahun.

Dalam acara nobar tersebut relawan GM Jatim Beragam menjamu peserta dengan makanan ringan dan minuman serta membagikan bingkisan kepada peserta yang hadir.

Acara nobar tersebut dipimpin oleh Ketua Relawan GM Jatim Beragam Bojonegoro Aunaldy Humansyah Hermawan yang duduk di tengah para relawan.

Aunaldy mengatakan acara nobar digelar agar para pemuda Milenial yang hadir di cafe tersebut bisa melihat para capres menyampaikan gagasannya, sekaligus bisa menilai mana yang tepat untuk memimpin Indonesia.

Menurut Aunaldy, Ganjar Pranowo tampil sangat baik dalam debat ketiga ini, Capres nomor urut tiga tersebut mampu menggambarkan kondisi sektor pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan perpolitikan saat ini.

Selain itu Ganjar Pranowo juga mampu menjelaskan apa yang akan dilakukan bila terpilih menjadi presiden nanti.

“Kelihatan kan kalau Pak Ganjar mampu mengidentifikasi masalah sehingga paham apa yang harus dilakukan,” terangnya

Selain soal materi, kata Aunaldy, Ganjar juga mampu mengelola emosi saat debat tersebut.

“Pak Ganjar Pranowo tidak memancing emosi capres lain dan juga tidak terpancing oleh pertanyaan yang provokatif dari capres lain” jelasnya

Di akhir acara Aunaldy berpesan kepada semua yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya.

“Sudah sama-sama kita lihat, siapa yang mampu untuk memimpin Indonesia, untuk itu jangan lupa 14 Februari nanti datang ke TPS untuk mencoblos Ganjar Mahfud, habis itu kalau mau Valentine Valentinan sama pacarnya terserah” pungkas Aunaldy yang mendapatkan riuh tepuk tangan dari para peserta nobar.