Bangka Barat, Mediainfopol com – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan dalam proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang semakin dekat, Regu Pasukan Pengamanan (Pam) perkantoran dari Polres Bangka Barat melakukan pengamanan intensif terhadap Kantor Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kab.Bangka Barat,Minggu(07/01/2024).

personil Pam melakukan penjagaan dan pengamanan secara ketat terhadap objek penting dalam proses Pemilu, yaitu Kantor BAWASLU Kab.Bangka Barat. Serah terima tugas dilakukan dengan cermat untuk memastikan kelancaran operasional serta dialogis yang mendalam antara personil Pam dengan petugas BAWASLU yang tengah bertugas pada saat itu.

Kapolres Bangka Barat AKBP ADE Zamrah SIK melalui Kasi Humas Ipda Ardianis mengatakan”Kami telah melaksanakan pengamanan intensif di Kantor BAWASLU Bangka Barat sebagai bagian dari upaya preventif dalam mendukung jalannya tahapan Pemilu 2024. Kami melakukan dialogis dengan rekan-rekan dari BAWASLU guna saling bertukar informasi terkait situasi keamanan yang perlu diperhatikan, terutama pada jam-jam rawan seiring dengan berlangsungnya tahapan Pemilu”

Dalam upaya untuk memastikan situasi tetap terkendali dan aman, personil Pam juga melakukan kontrol areal secara rutin di sekitar kantor BAWASLU Bangka Barat. Adapun upaya ini sejalan dengan pesan Kamtibmas yang disampaikan kepada petugas BAWASLU, yakni untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan guna mencegah gangguan yang dapat mengganggu kelancaran tahapan Pemilu.

“Dalam situasi pengamanan hari ini, kami memastikan bahwa areal kantor BAWASLU Bangka Barat dalam kondisi aman dan terkendali. Langkah preventif yang kami lakukan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga kelancaran proses Pemilu,” tambah Kasi Humas.

Dengan sinergi antara Polres Bangka Barat dan instansi terkait seperti BAWASLU, diharapkan tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat Bangka Barat.
(Sgt mj)

By Man