Mediainfopol.com _Malang, 6 Januari 2024_ – Menjelang Pemilihan Umum 2024, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Malang, Zulham Akhmad Mubarrok, mengeluarkan serangkaian imbauan kepada 33 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Kabupaten Malang dan pihak terkait. Imbauan ini dikeluarkan sebagai respons terhadap dinamika dan polarisasi politik yang semakin memanas, baik di tingkat nasional maupun lokal, yang berpotensi memicu konflik horisontal.

Dalam keterangannya, Zulham Akhmad Mubarrok menjelaskan, “Kami merasa perlu untuk menciptakan kondusifitas dan meningkatkan kewaspadaan pemuda menjelang pelaksanaan pemilu 2024. Sebagai representasi organisasi pemuda yang dilindungi oleh perundangan dan konstitusi, kami berkomitmen untuk terlibat aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah masing-masing dan mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan pemilu yang damai dan kondusif.”

Beberapa poin penting dalam imbauan tersebut mencakup upaya persuasif secara terstruktur kepada pemuda di berbagai komunitas di lingkup kecamatan untuk terlibat aktif dalam pemilu dan menekan angka golput. KNPI juga berencana melakukan patroli siber dan pemantauan tertutup, serta melaporkan setiap temuan terkait ketidaknetralan atau keberpihakan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, maupun POLRI dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Tak hanya itu, KNPI Kabupaten Malang juga mengajak seluruh komponen bangsa dan pemuda tanpa terkecuali untuk bersatu dalam menyukseskan pesta demokrasi, dengan tujuan menciptakan Indonesia yang makmur dan sejahtera. Imbauan ini menjadi bagian dari upaya bersama untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Malang.
__Arik_

By Man