Malang//mediainfopol.com
Jajaran kepolisian sektor (Polsek) Dampit Polres Malang mengadakan acara pisah sambut untuk pejabat kapolsek lama dengan yang baru bertempat di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU ) Kelurahan Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang Jumat siang 5/01/2024.

Adapun pejabat Kapolsek Dampit yang baru dijabat oleh AKP Bagus Wijanarko S.H.,yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tumpang.

Sementara kapolsek lama AKP Agung Hartawan S.H.M.H.,di mutasi ke Polres Malang dan mendapat tugas baru sebagai Kasat Samapta.

Kapolsek Dampit yang lama, AKP Agung Hartawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran polsek beserta forkopimca atas kerjasama dan sinergitasnya selama menjabat sebagai kapolsek hampir ÷ 3 tahun.

Ia mengakui, banyak kesan yang didapat selama menjabat Kapolsek Dampit terutama dengan unsur forkopimca yang selalu bersinergi dan berkoordinasi dalam melaksanakan tugas.

Koordinasi kami dengan seluruh jajaran di Kecamatan Dampit ini sangat intens sekali.

“Terutama dalam hal penanganan bencana alam saat gempa bumi, dimana dalam peristiwa tersebut semua pihak ikut terlibat dalam penanganannya mulai dari Camat, Danramil,TNI,Polri, BPBD,PMI,Perangkat Desa ,Relawan hingga masyarakat,” kata AKP Agung Hartawan.

Menurutnya, penanganan Kasus Covid 19 dan bencana Gempa bumi di Kecamatan Dampit pada tahun 2021 lalu, merupakan salah satu kesan yang paling berbekas bagi dirinya saat menjabat kapolsek hampir 3 tahun terakhir.

“Siang maupun malam, saya bersama forkopimca turun ke lokasi untuk membantu penanganan bencana. Semoga koordinasi ini bisa lebih ditingkatkan lagi oleh Kapolsek yang baru,” ungkapnya.

Ia juga meminta kapolsek yang baru untuk segera menyesuaikan diri dan memetakan wilayah Kecamatan Dampit yang rawan terhadap berbagai bencana seperti longsor, banjir, dan pohon tumbang.

“Saya juga berharap supaya pejabat kapolsek yang baru untuk berkoordinasi lebih intens dengan tokoh masyarakat maupun para pemangku kepentingan yang ada di Kecamatan Dampit” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Dampit yang baru, AKP Bagus Wijanarko menyatakan siap untuk segera menyesuaikan diri dengan masyarakat Kecamatan Dampit termasuk akan menyambangi seluruh wilayah Kecamatan Dampit untuk menjalin silaturahmi dengan para tokoh Masyarakat.

“Saya akan sambangi semua Desa di Kecamatan Dampit, sebagai wujud mendekatkan diri dengan masyarakat, dan mendengarkan keluhan dan permasalahan yang terjadi di tiap Desa,” Ujar AKP Bagus Wijanarko.

Ikut Hadir Dalam acara Pisah Kenal Kapolsek Dampit tersebut di antaranya Camat Dampit Abai Saleh S.Sos.M.M,beserta Stafnya,Danramil Dampit Kapten Chb Mulkamsiriil,UPT Sekecamatan Dampit,Bhayangkari Ranting Dampit,Para Purnawirawan Polri yang pernah tugas di Polsek Dampit,Kepala Desa dan Lurah Sekecamatan Dampit,Tokoh Agama,Para Ulama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda dan yang lainnya.(eddy//rlsreshumas)

By Man