MANADO | Pada hari Kamis tanggal 5 Januari 2024 pukul 13.40 WITA, Bhabinkamtibmas Polsek Mapanget, Bripka Michael Wentuk, berhasil menyelesaikan konflik antara dua anak bersaudara melalui kegiatan problem solving di kantor Lurah Mapanget Barat.

Berdasarkan laporan dari masyarakat Kelurahan Mapanget Barat pada tanggal 25 Desember 2023, terjadi kecelakaan lalu lintas yang berujung pada selisih paham antara dua saudara. Terlapor, Cristian Tober (22 tahun), seorang ojek dari Kelurahan Mapanget Barat Link I, dan pelapor, Marcelino Mangantara (18 tahun), dari Kelurahan Mapanget Barat Link 8.

Giat problem solving dilakukan terkait kejadian kecelakaan lalu lintas dan perselisihan antara kedua saudara di Kelurahan Kima Atas Link 1, Kecamatan Mapanget, pada tanggal 25 Desember 2023. Saat itu, terlapor bersama keluarganya sedang melihat kecelakaan lalu lintas di tengah perjalanan. Namun, terlapor dalam keadaan mabuk saat mengendarai sepeda motor dan mengalami kecelakaan, menyebabkan luka lecet dan patah gigi.

Pelapor menuduh bahwa terlapor menendang motornya, memicu pertikaian di antara mereka. Setelah keduanya diundang ke kantor lurah Mapanget Barat, dilakukan himbawan Kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas Bripka Michael Wentuk. Hasilnya, kedua belah pihak sepakat untuk saling memaafkan tanpa menyalahkan satu sama lain. Selanjutnya, dibuat surat pernyataan bersama untuk menyelesaikan konflik, dan situasi kembali terkendali dengan aman.
Sofyan

By Man