Lubuklinggau/ mediainfopol.com/ H. Trisko Depriyansah, Walikota Lubuklinggau, dan Hendra Gunawan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), turun tangan langsung untuk memeriksa dan memberikan arahan di titik lokasi sampah di jalan poros lingkar timur kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan(Sumsel)

Kedua pejabat ini menyampaikan pesan penting tentang kebersihan kepada para petugas kebersihan dan sopir dinas kebersihan yang bertugas di lokasi tersebut. mereka dengan penuh semangat memberikan arahan dan komunikasi langsung, menciptakan suasana kerjasama yang erat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam konfirmasi bersama media, Hendra Gunawan, yang akrab disapa Aan, menyampaikan himbauan kepada masyarakat Lubuklinggau. Ia menegaskan pentingnya bersama-sama menjaga kebersihan dan menghindari pembuangan sampah sembarangan yang dapat berdampak negatif bagi banyak orang.

“Kita mengajak seluruh masyarakat Lubuklinggau untuk bersatu dalam menjaga lingkungan. Melatih diri untuk tidak membuang sampah sembarangan merupakan langkah penting agar tercipta lingkungan bersih dan sehat. Pembuangan sampah sembarangan dapat berdampak buruk, bahkan berpotensi menyebabkan penyakit, terutama di sekitar jalan umum,” ungkap Aan.

Lebih lanjut, Aan menekankan pepatah yang dikenal luas, “Kebersihan Sebagian Iman,” sebagai panggilan untuk menjadikan kebersihan sebagai bagian dari nilai-nilai iman. Ia berharap masyarakat dapat lebih sadar akan dampak positif menjaga kebersihan terhadap kesehatan dan kenyamanan lingkungan.

Terpantau di lapangan, puluhan petugas kebersihan beserta beberapa kendaraan dinas Kebersihan terlihat sedang giat membersihkan area tersebut. Semangat tinggi terlihat jelas, mencerminkan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan kota.

Walikota dan Kadis DLH Lubuklinggau mengingatkan bahwa kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan juga tugas bersama seluruh masyarakat. Dengan demikian, partisipasi aktif dari warga diharapkan dapat menjaga kelestarian lingkungan dan menciptakan Kota Lubuklinggau yang bersih, sehat, dan nyaman untuk semua.(M.harus ak)

By Man