MANADO | mediainfopol.com _ Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Patroli Rayon Samapta Polresta Manado melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan fokus di depan Mapolresta Manado guna memastikan situasi aman dan terkendali, Selasa (02/1/2024) malam.

Petugas patroli yang tergabung dalam Rayon Samapta Polresta Manado dengan sigap melaksanakan tugasnya, melakukan patroli rutin dan memperketat pengawasan di sekitar area Mapolresta. Langkah ini diambil sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dijelaskan Secara terpisah Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono menyatakan KRYD yang dilaksanakan secara intensif ini melibatkan personel yang terlatih dan handal dalam menghadapi berbagai situasi darurat. Selain itu, patroli juga melibatkan interaksi dengan masyarakat sekitar untuk membangun kepercayaan dan mendapatkan informasi yang dapat mendukung tugas kepolisian.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif, serta memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Polresta Manado selalu berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Patroli rutin seperti ini menjadi bagian integral dari strategi kepolisian untuk menjaga stabilitas kamtibmas demi kesejahteraan bersama.
Sofyan

By Man