Bangkalan.Mediainfopol.com – Sekira pukul 09.00 Wib bertempat di kediaman rumah Moh Rosyid Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LIRA Tanah Merah, di Jalan Raya Patemon, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, jajaran pengurus beserta anggota LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Kecamatan Tanah Merah mempunyai hajat ngopi bareng dan serta ajang silaturahmi bagi rekan-rekan LSM yang sudah lama bergabung maupun yang baru bergabung di wadah LIRA, Kamis (28/12/2023).

Ajang silaturahmi ini tidak lain, menjalin kekompakan dan kebersamaan, disisi lain sekaligus pemberitahuan kepada muspika setempat, bahwa di kecamatan Tanah Merah sudah dibentuk Dewan Pengurus Cabang (DPC) LIRA, sebagai Ketua Moh.Rasyid, Kekompakan keguyuban nampak terjalin diantara rekan-rekan LIRA yang hadir pada hari ini.Kamis (28/12).

Turut hadir diacara silaturahmi diantaranya, Kapolsek Tanah Merah, AKP.Eko Siswanto, Danramil 0829-06/Tanah Merah, Kapten Kav Imam Ghazali, Camat,Heri Arifin, Kepala Puskesmas (Kapus) Hanafi, Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Jasuli, Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD), Bupati LIRA Sholihin dan Sekda M.Ruslan beserta jajarannya, Ketua DPC,Moh Rosyid dan anggaota, serta tokoh agama juga tokoh masyarakat.

Heri Arifin Camat Tanah Merah dalam sambutannya, “Mengucapkan terimakasih atas terjalinnya kerjasama ini. Pihaknya juga berharap, kolaborasi ini dapat kiranya diimplementasikan melalui program-program bersama yang dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan khususnya bagi masyarakat Tanah Merah.

“Saya bangga di Tanah Merah ada Lira yang tentunya nanti kita bisa bekerjasama dalam mendukung kemajuan tanah merah seutuhnya” tuturnya.

Ditempat yang sama Kapolsek AKP Eko Siswanto, menyampaikan, melalui soliditas dan kerjasama yang baik antara pihak muspika dan LIRA, diharapkan bisa membawa dampak positif bagi kemajuan wilayah Tanah Merah ke depan. Disamping itu, memasuki tahun baru dan politik serta menjelang pemilu, peran serta masyarakat sangat penting untuk menjaga situasi dan kondisi menjadi lebih kondusif.

“Saya yakin melalui sinergitas yang baik antara muspika dan LIRA serta dukungan penuh dari masyarakat, Tanah Merah memiliki landasan yang kuat untuk membangun masa depan yang lebih baik” jelas Kapolsek Eko.

Pada kesempatan itu hadir langsung Bupati LIRA Solihin dengan menyambut baik inisiatif sinergi dengan jajaran Muspika Tanah Merah. “Kami percaya bahwa hanya melalui kolaborasi yang erat antara pemerintah, masyarakat, dan LSM, kita dapat mencapai pembangunan yang berkelanjutan secara signifikan,” ujar Solihin.

Solihin juga meminta kepada pihak muspika dalam realisasi program-program pemerintah agar dapat dilaksanakan secara transparan dan akuntabel kepada masyarakat. Sehingga harapan pemerintah kabupaten dapat terwujud nyata secara berkesinambungan dan harmonis..
(Wie).