Lubuk Linggau/ mediainfopo.com/
Dalam rangka menghadapi momen penting jelang akhir tahun dan liburan Perayaan Natal, Satuan Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melakukan patroli di sekitar Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas. Patroli ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan himbauan kepada masyarakat agar turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama liburan Natal dan perayaan Tahun Baru 2024.

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor menjalankan patroli secara intensif di titik-titik strategis, memberikan pesan-pesan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan serta menjaga ketertiban dalam liburan Natal dan menyambut pergantian tahun.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, AKBP Andiyano, SKM, menyatakan, “Kami melakukan patroli ini untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, terutama dalam momen liburan Natal dan menjelang perayaan Tahun Baru. Kami berharap masyarakat dapat berperan serta aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.”

Tim patroli menyambangi sejumlah lokasi, termasuk Pos Pengamanan dan Pelayanan Natal dan Tahun Baru di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas, Stasiun Kereta Api Kota Lubuklinggau, JM Swalayan Kota Lubuklinggau, Pasar B Srikaton Kabupaten Musi Rawas, serta tempat-tempat keramaian lainnya. Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas selama liburan Natal dan tahun baru.

“Sesuai dengan tupoksinya, bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat tentunya harus bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” ujar Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor.

Selain memberikan himbauan, petugas juga mengingatkan agar masyarakat selalu berkoordinasi dengan kepolisian setempat jika menemukan situasi yang mencurigakan serta meminta dukungan agar pemantauan keamanan bisa dilakukan secara bersama-sama.

Upaya Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas mendapat sambutan positif dari masyarakat yang merasa lebih tertib dan aman. Kehadiran Brimob di tengah masyarakat dalam memberikan himbauan dan pengingat diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif.
(M.harus ak)

By Man