MANADO | mediainfopol.com _ Pada hari Minggu, tanggal 24 Desember 2023, pukul 09.00 WITA, Kasat Binmas Polresta Manado, Kompol Arie Najoan., mengadakan kegiatan Minggu Kasih di GPdI Filadelfia Teling Tingkulu. Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan memberikan wadah bagi warga untuk berdiskusi langsung dengan pihak kepolisian.

Sesi diskusi dimulai dengan ucapan terima kasih dari Pdt. Hanny Awuy, M.Th., yang mengapresiasi kunjungan dari Kepolisian Polresta Manado. Diskusi kemudian berlanjut dengan berbagai isu yang diangkat oleh masyarakat sekitar, yang langsung direspon oleh Kasat Binmas.

Salah satu permasalahan yang diangkat adalah mengenai gangguan kegiatan ibadah akibat suara keras dari knalpot racing yang sering lewat di depan gereja. Kasat Binmas memberikan tanggapan dengan mengajak masyarakat untuk melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas agar dapat ditindaklanjuti.

Selain itu, masalah kehilangan tabung gas dan gangguan dari acara dengan musik keras juga menjadi perhatian. Kasat Binmas memberikan solusi dengan mengajak masyarakat untuk berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, polisi lingkungan, atau melaporkan langsung ke polsek terkait.

Sesi diskusi juga menyoroti masalah keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru. Seorang warga, Ibu Yulin, menyampaikan keprihatinan terkait maraknya potensi kejahatan di setiap lorong, khususnya pencurian. Kasat Binmas memberikan jaminan bahwa patroli keamanan rutin sudah sering dilakukan oleh anggota polri di polsek-polsek dan Polresta, termasuk patroli rayon motor itam dan R.O.T.R oto itang.

“ Kegiatan ini mencerminkan komitmen Polresta Manado dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjalin kerjasama yang erat dengan warga dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua, ” Jelas Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Binmas.
Sofyan

By Man