Bangka Tengah – Mediainfopol.com

Hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember diperingati oleh PD Salimah secara serentak pada hari minggu tanggal 24 Desember 2023.

Demikian juga yang dilakukan oleh PD. Salimah Kab. Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kegiatan yang dijadwalkan pada pukul 06.30 bertempat di Alun-Alun Koba .

Dalam kegiatan mengambil tema“Healthy Inside Beauty Outside”. Serangkaian kegiatan pun dilakukan di antaranya senam bersama, cek kesehatan, edukasi kesehatan, dan bazar. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program dari Departemen Pendidikan dan Latihan Salimah yang bernama KISS (Komunitas Sehat Salimah).

Pada kegiatan tersebut dihadiri, istri Bupati Bangka Tengah, dr. Eva Algafry, Ketua Salimah PD Kab. Bangka Tengah, Masnita Wahyuni, S.E dan beberapa pengurus sampai tingkat Ranting, narasumber, Dr. Shafaa Shafiyah, dan beberapa peserta dari komunitas Kamen, Majelis Taklim, Irmas, Rohis, Dharmawanita, PKK, dan BKMT.

Dalam sambutannya, Eva mengharapkan Salimah selalu berkoordinasi agar dapat memaksimalkan kebermanfaatannya bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tesebut, Ketua PD Salimah, Masnita Wahyuni pun menyampaikan bahwa kesehatan seorang ibu adalah prioritas karena seorang ibu adalah jantung keluarga. Masnita berpesan agar para ibu selalu menjaga kesehatan karena tugas seorang ibu dalam sebuah keluarga begitu menyeluruh.

 

Inti berupa edukasi kesehatan yang disampaikan dr. Shafaa Shafiyah diikuti peserta dengan antusias. Hal ini dilihat dari beberapa pertanyaan yang disampaikan.

Safaa menjelaskan bahwa sehat itu tidak hanya ada pada faktor makanan saja tetapi juga pada faktor fikiran. “Penyakit maag itu pencetusnya adalah faktor pikiran. Hal ini terjadi karena adanya koneksi dari otak ke perut. Karena itu, langkah awal jangan langsung minum obat dulu tetapi mencari cara untuk mengatasi diri,”ujarnya.

Tak lupa juga Shafaa menekankan bahwa wanita adalah pondasi utama kesejahteraan kesehatan keluarga.

Acara yang berakhir pukul 10.30 ditutup dengan pembagian doorprize untuk beberapa peserta. Semoga acara hari ibu yang dilakukan Salimah PD Kab. Bangka Tengah memberikan pencerahan wawasan bagi masyarakat menuju Indonesia maju.
(Sgt mj)

By wahyu