Bangkalan, mediainfopol.com – Kegiatan bergengsi “Perkemahan Akhir Tahun Pramuka Penggalang (PRATA GALANG 1)” yang diselenggarakan di Lapangan Desa Bandung, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan, menyita perhatian publik. Acara yang dihadiri oleh siswa SMP, SMPS, dan MTs dari seluruh Kabupaten Bangkalan ini berhasil menjadi ajang yang memperlihatkan semangat kepramukaan yang luar biasa. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada sabtu (23/12/2023).

Yang menarik perhatian adalah kehadiran Serda Abdulsalam, seorang Babinsa dari Koramil 0829-11/Konang, yang turut berperan sebagai juri dalam kegiatan ini. Dikenal dengan dedikasi dan komitmennya terhadap pengembangan potensi generasi muda, Serda Abdulsalam memberikan penilaian yang adil dan bijaksana terhadap penampilan para peserta.

Menjadi juri dalam PRATA GALANG 1 tidak hanya menunjukkan peran serta aktif Serda Abdulsalam dalam mendukung kegiatan yang melibatkan pemuda, tetapi juga menggambarkan komitmen TNI dalam mendukung perkembangan positif pemuda melalui kegiatan kepramukaan.

Komentar dari Serda Abdulsalam menyatakan, “Partisipasi dalam kegiatan ini memberikan saya kesempatan untuk melihat potensi-potensi luar biasa yang dimiliki oleh generasi muda kita. Saya sangat terkesan dengan semangat, kreativitas, dan dedikasi peserta dalam menampilkan kemampuan mereka. Ini adalah langkah penting dalam pembentukan karakter dan kepemimpinan mereka di masa depan.”

Dengan keterlibatan aktif Babinsa seperti Serda Abdulsalam, diharapkan semangat kepramukaan dan pembinaan generasi muda akan terus terjaga dan tumbuh, menciptakan generasi yang tangguh, kreatif, dan bertanggung jawab di masa depan.
(Wie).