MANADO | mediainfopol.com _ Satuan Lalu Lintas Polresta Manado terus intensifkan upaya untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan mencegah pelanggaran di wilayah hukumnya. Dalam rangka itu, mereka melaksanakan Operasi Cakalang, sebuah langkah proaktif guna mengatasi kemacetan dan melibatkan petugas lalu lintas dalam memantau serta menindak setiap pelanggaran yang terjadi di jalanan.

Dalam operasi tersebut, petugas lalu lintas Polresta Manado turun langsung di titik-titik rawan kemacetan dan sering terjadi pelanggaran lalu lintas. Dengan sigap, mereka melakukan pengaturan lalu lintas yang efektif dan memberikan teguran serta sanksi kepada pengendara yang melanggar aturan.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono menyampaikan bahwa tujuan utama dari Pos Cakalang ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya tertib berlalu lintas. “Kami berkomitmen untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman, nyaman, dan teratur bagi seluruh pengguna jalan,” ujarnya.

Operasi Cakalang ini juga melibatkan edukasi kepada pengendara mengenai aturan lalu lintas serta dampak negatif dari pelanggaran-pelanggaran tersebut. Polresta Manado berharap melalui kegiatan ini, kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dapat semakin meningkat, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih baik.
Sofyan

By Man