Blitar – Mediainfopol.com

Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke – 75 Tahun 2023, Kodim 0808/Blitar menggelar kegiatan upacara yang diselenggarakan dengan khidmat, bertempat di Halaman Makodim 0808 Jl. A. Yani No. 06 Kel/Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, Selasa (19/12/2023).

Kegiatan upacara ini, dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Joni Morwantoto, S.H., dan diikuti anggota Kodim 0808 baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

Adapun tema peringatan Hari Bela Negara kali ini yakni “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju”.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Joni Morwantoto, S.H., usai kegiatan saat dikonfirmasi menegaskan, pentingnya semangat Bela Negara bagi setiap warga negara dalam menjaga persatuan, kesatuan, serta keutuhan wilayah Indonesia.

Bela Negara merupakan tanggung jawab bersama, yang harus dihayati oleh setiap anak bangsa, untuk mempertahankan kemerdekaan dan keutuhan negara.

Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, adalah momentum untuk membangkitkan semangat nasionalisme serta memperkuat rasa kebanggaan sebagai bangsa Indonesia.

Diharapkan semangat Bela Negara ini, dapat terus tumbuh dan menjadi bagian integral dari kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, tegasnya (Dim0808).

(rls, why)

By wahyu