Malang//mediainfopol.com
Pasca terjadi bencana longsor, Babinsa Koramil 0818 / 33 Bumiaji bersama warga setempat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan longsoran sisa material yang menerjang rumah Bapak Ngadi warga Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu beberapa waktu lalu. Selasa (19/23).

Berbekal alat seadanya, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan warga terus membersihkan tanah longsor yang berada di samping rumah Bapak Ngadi hingga di depan rumahnya.

Danramil Bumiaji Kapten Inf Budi mengatakan, peristiwa longsor tersebut diakibatkan oleh hujan lebat beberapa waktu lalu yang mengguyur di wilayah Bumiaji serta memang juga karena kondisi tanah yang labil,terangnya.

“Hujan lebat mengakibatkan tanah disamping rumah Ngadi ambrol Karena tidak ada penahan tanggul dan kondisi rumah berada di ketinggian.” jelasnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Tulungrejo Serka Agus mengingatkan dan menghimbau kepada warga lainnya agar mewaspadai musim hujan saat ini, terutama ditempat-tempat yang rawan longsor. ” Saat hujan tidak menutup kemungkinan bisa terjadi bencana lain seperti pohon tumbang dan sebagainya,maka dari itu bagi warga yang tempat tinggalnya berada di daerah rawan longsor segera menjauh jika terjadi hujan deras.”pungkasnya.(eddy//rlsdim)

By Man