Bojonegoro | mediainfopol.com – Untuk mencegah bahaya penyalahgunaan dan penyebarluasan narkoba di Kabupaten Bojonegoro, Kantor Kesbangpol Bojonegoro menggelar Sosialisasi Generasi Bangsa yang Sehat Tanpa Narkoba, Senin (18/12/2023).

Sosialisasi yang bertempat di Hotel dan Resto Griya MCM ini diikuti seluruh generasi mulai dari remaja, pemuda dan generasi yang berasal dari berbagai lintas sektoral yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

 

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tuban, Tri Cahyono mengatakan sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan para pemuda lintas generasi terkait dampak dan bahaya dari penyalahgunaan narkoba.

“Berdasarkan data survei di tahun 2021 yang lalu usia 15 hingga 24 tahun dan usia 51 hingga 64 tahun resiko penyalahgunaan narkoba meningkat tinggi”, kata Tri Cahyono.

 

Masih menurut Tri Cahyono bahwa dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh Kantor Kesbangpol Bojonegoro ini sangat penting.

“Maraknya narkotika dan obat-obatan terlarang telah mempengaruhi para pemuda generasi bangsa, hal tersebut terbukti dari semakin banyak resiko penyalahgunaan narkoba yang meningkatkan tinggi.

Ditempat yang sama, narasumber dari Kantor Dinas Kesehatan Bojonegoro, Fajar Respati menyampaikan bahwa ada beberapa remaja rata-rata umur 15 hingga umur 19 tahun yang menyalahgunakan narkoba.

“Maka dari itu Dinas Kesehatan Bojonegoro akan melakukan sosialisasi di berbagai sekolah, mulai SMP, SMA dan Universitas Universitas yang berada di Kabupaten Bojonegoro”, ungkap Fajar Respati.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Nurul Azizah diakhir acara memberikan apresiasi kepada Kantor Kesbangpol Bojonegoro yang ikut mensosialisasikan tentang bahaya dari penyalahgunaan narkoba.

“Sosialisasi ini sangat penting dilakukan, jangan sampai para generasi muda di Kabupaten Bojonegoro terpengaruh terhadap narkoba”, tutup Nurul Azizah.