Musi Rawas Utara,/ mediainfopol.com/ 17 Desember – Sebuah Dugaan korupsi mengejutkan terungkap dalam proyek belanja perjalanan dinas biasa di Kabupaten Musi Rawas Utara sumatera selatan (Sumsel). Proyek yang diberi nama “Belanja Perjalanan Dinas Biasa” dengan kode paket 33239027 diketahui melibatkan Sekretariat DPRD setempat.

Proyek ini tergolong dalam tipe swakelola dengan penanggung jawab pelaksanaan dari Sekretariat DPRD. Tahun anggaran 2023 ternyata menjadi saksi bisu dari praktik-praktik korupsi yang terjadi di lingkungan ini.

Lokasi pekerjaan proyek ini terfokus di sekretariat Dewan Kabupaten Musi Rawas Utara. Meskipun proyek ini seharusnya menjadi sarana penunjang perjalanan dinas biasa, namun investigasi menemukan adanya penyalahgunaan dana yang signifikan.

Diketahui dalam kegiatan perjalanan dinas biasa di kabupaten musi rawas utara menghabiskan 3 milyar lebih dengan 5 kegiatan yang judulnya sama perjalanan dinas biasa namun sanggat di sayangkan sekwan (sekretaris dewan kabupaten musi rawas utara ) Efendi ,terkesan diam (Bungkam )

Hal ini terungkap saat di konfirmasi belum lama ini tak menjawab apapun memalui whatsapp hingga di duga dalam perjalanan dinas ini tidak transparan sebabagai mana yang telah di atur dalam uu keterbukaan publik ( M Harus ak )

By Man