Musi Rawas/mediainfopol.com/Hj. Ratna Machmud memimpin rapat percepatan pembangunan listrik di Desa Sindang Laya dan Desa Mukti Karya, Kecamatan Muara Lakitan kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan (Sumsel). Acara tersebut digelar di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas.

Dalam sambutannya, Bupati Hj. Ratna Machmud menjelaskan bahwa Program Listrik Masuk Desa merupakan inisiatif Pemerintah Kabupaten Musi Rawas untuk membantu desa-desa yang belum teraliri listrik. Tujuan utama program ini adalah memberikan manfaat listrik kepada masyarakat desa, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

Bupati secara tegas mengajak seluruh jajaran Dinas, Camat, Kepala Desa, PT. Terkait, dan masyarakat untuk bersama-sama mendukung program ini. Diharapkan, kerjasama ini akan mempercepat penyelesaian proyek sehingga jaringan listrik dapat segera tersalurkan dan dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain PJ. Sekda Kabupaten Musi Rawas H Aidil Rusman, Ketua PKK Musi Rawas Riza Novianto Gustam, Inspektur Kabupaten Musi Rawas, Kepala Dinas PUCK TRP, Bappeda, Camat Muara Lakitan, Kades Sindang Laya, Kades Mukti Karya, SRM Ren S2JB, PLN UP2K Sumsel, PLN Muara Beliti, dan PT MHP.

Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam mendukung dan menyukseskan Program Listrik Masuk Desa demi terwujudnya pemerataan listrik dan peningkatan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Musi Rawas.(M.harus ak)

By Man