Blitar – Mediainfopol.com

Untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Serda Suwasis, melaksanakan kegiatan membantu penyiapan lahan pertanian di sawah milik Ibu Sami, yang bertempat di RT. 2 RW. 2 Desa Langon Kec. Ponggok Kab. Blitar, Sabtu (16/12/2023).

Dalam aksi ini, Serda Suwasis terjun langsung ke lapangan untuk memberikan bantuan dan pendampingan kepada Ibu Sami dalam menyiapkan lahan pertanian.

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk mendukung peningkatan produktivitas pertanian.

Sementara itu, Danramil 0808/07 Ponggok Kapten Inf Slamet Gunarto saat ditemui ditempat terpisah mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa ini, merupakan bagian dari upaya dalam mendorong kesejahteraan petani dan mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya.

Melalui bantuan ini, diharapkan para petani dapat mempersiapkan lahan pertanian dengan baik, sehingga dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan masyarakat petani.

Dengan penyiapan lahan pertanian yang baik, diharapkan akan tercipta kesejahteraan yang berkelanjutan bagi masyarakat petani dan kontribusi terhadap ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Lebih lanjut ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini menjadi bukti nyata dari kepedulian Babinsa terhadap masyarakat petani, dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah, ujarnya (Dim0808).(rls, why)

 

By wahyu