Malang, _Mediainfopol.com_

Desa Gadungsari, Kabupaten Malang, 6 Desember 2023 – Hari ini, PKBM Garuda Nusantara Bersama (GANUSA) menyambut dengan bangga dan antusias proses visitasi akreditasi yang dihadiri oleh 55 peserta, termasuk alumni dan peserta didik yang telah sukses melanjutkan ke berbagai jenjang kehidupan.

Peserta visitasi mencakup beragam latar belakang, seperti mereka yang telah melanjutkan pendidikan, bekerja di sektor pemerintah/swasta, memiliki usaha mandiri, menjadi kader PKK/posyandu, guru/pendidik, pegiat seni/olahraga/lingkungan, aktif sebagai pendamping kegiatan masyarakat, petani, dan bahkan yang aktif di media sosial.

Kegiatan visitasi ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Insri Pangesti M.Pd., Korwil Tirtoyudo H. Umar M.Pd., Ketua FKPKBM Riyan Spd., Wakil Ketua FKPKBM Sukardi Spd., Penilik Kesetaraan Rohmat Efendi Spd., Penilik PAUD Bantur Suci Hapasari Spd., serta perangkat desa yang diwakili oleh Pak DiDik Kamituwo, Pak Nuradi Kasun, dan Ketua Komite H. Saifudin SAg.

Proses visitasi berlangsung dengan cepat dan lancar, diawali dengan tarian Remo gaya putra oleh Mas Ngabehi Lugas Sugianto, sebagai tanda sambutan hangat dari tuan rumah. Ketua PKBM Garuda Nusantara Bersama, Ayu Vrismia Ningrum Spd., dan operator handal Izzatul Amanah Spd., turut menjadikan proses visitasi ini sukses dan memuaskan.

PKBM Garuda Nusantara Bersama, yang berdiri sejak Agustus 2020 di Desa Gadungsari, memiliki 298 warga belajar dengan paket A, B, C.

Reni Wahyu Eka Sayekti S.Pd., M.Pd., dan Dr. Firsta Bagus Sugiharto S.Pd., M.Pd., sebagai asesor BAN PAUD & PNF yang bertugas melakukan visitasi.

Ketua Yayasan Wiwik Eka W., Spd., berharap bahwa melalui visitasi ini, para peserta anak didik dapat memiliki harapan dan peran aktif dalam masyarakat. Semua orang berhak mendapatkan ruang belajar yang sama, dan melanjutkan kehidupan yang layak serta bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Visitasi ini menjadi momentum penting bagi PKBM Garuda Nusantara Bersama untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Kegiatan berlangsung di aula Pendopo Agung GANUSA, mengukuhkan tekad yayasan untuk terus berperan dalam mencetak generasi yang berkualitas dan berkompeten.
_Arik_

By Man