Musi rawas /mediainfopol.com antisipasi potensi gangguan keamanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu). Polres Musi rawas melaksanakan kegiatan patroli dialogis ke Kantor KPU dan Bawaslu Mura serta Gudang Logistik, sekitar Jumat (8/12/2023).

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH didampingi Kabag Ops, AKP Toni Saputra SIK, sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (8/12/2023).

“kita terus melakukan, patroli dialogis ke Kantor KPU dan Bawaslu Mura maupun Gudang Logistik, hingga menjelang pelaksanaan Pemilu,” ujar Kapolres didampingi Kabag Ops.

Lanjut kapolres menegaskan, patroli dialogis ini merupakan bagian dari strategi preventif yang dijalankan oleh Polres Mura, agar memastikan situasi keamanan juga ketertiban di sekitar kantor lembaga terkait Pemilu.

Sambung kapolres kegiatan ini melibatkan personel kepolisian yang berinteraksi langsung dengan petugas dikedua kantor KPU Bawaslu dan gudang logistik.

Begitu juga personel saat menjalankan tugas menyampaikan pesan-penting terkait keamanan, kewaspadaan, kerjasama dalam menjaga suasana yang kondusif menjelang Pemilu jelas AKBP Danu tuturnya.

Lanjut Kapolres mengatakan, Kantor KPU Musi Rawas juga Kantor Bawaslu dan Gudang Logistik, menjadi sasaran utama patroli dialogis untuk memastikan kalau lembaga-yang terkait Pemilu
aman dari gangguan terjamin sehingga proses demokrasi yang berkualitas.

“kembali nya tercipta situasi yang aman dan kondusif terwujud adanya kerjasama, baik Polres Mura, KPU Mura, Bawaslu Mura, Kejari Lubuklinggau, Pemda Mura juga intansi yang terkait. (M.harus ak)

By Man