Lampung Selatan.mediainfopol.com,- Dugaan Sekda Lampung Selatan Thamrim S.Sos M.M minta sejumlah Kepala Dinas menanda tangangani surat pengunduran diri semakin menguat paska dilkakukan Uji Kopentensi Mutasi yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawai Daerah (BKD) Lampung Selatan.

Beberapa kepala dinas disinyalir telah dipanggil Sekda, untuk menandatangani surat pengunduran diri yang memang sudah disiapkan Sekda.

Dari salah satu kadis yang merupakan nara sumber menyebutkan bahwa ini merupakan setrategi.

” Menurut saya, ini bagian dari setrategi, apakah akan dibuat Plt di dinas saya atau tidak, saya tidak tahu…”

Beliau juga menyampaikan percuma jika tidak ditandatangani karena akan ditekan.

“ga ada gunanya kita ga tanda tangan itu. Mereka akan nekan kita habis-habisan”

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa beliau siap menjalankan perintah atasan.

“kita siap melaksanakan perintah pimpinan sebagai orang yang kita Imami dalam pemerintah…” Saya siap menjalankan, saya terima dengan lapang dada….”

Namun Dari penyampaian nara sumber tersebut ada yang perlu di gali lebih dalam karena ada indikasi aroma tak sedap. Sehingga pada hari kamis,(07-12-2023) beberapa awak media patner Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Prov. Lampung mendatangi ruang kerja Thamrin untuk minta tanggapan, Namun menurut petugas jaga, Sekda tidak berada diruangan.

Dipihak lain, dalam hal ini Anton Karmena S.E selaku Kepala Inspektorat Lampung Selatan yang dihubungi via WatsApp untuk diminta tanggapannya, yang bersangkutan belum dapat memberikan tanggapan dikarenakan informasi tersebut belum sampai kepadanya.

(Budiman)

By Man