MANADO | mediainfopol.com ~ Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Operasi Mantap Brata Polesta Manado aktif melakukan pengamanan terhadap kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang bertemakan “Strategi Antisipasi Hoax Menuju Pemilu 2024”. Dengan tujuan menciptakan rasa aman dan kondusif, Satgas ini melakukan langkah-langkah preventif guna memastikan kelancaran dan keamanan acara.

Puluhan personel Satgas dikerahkan untuk melakukan penjagaan intensif di sekitar lokasi FGD. Langkah ini diambil sebagai antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan, terutama terkait dengan penyebaran informasi palsu atau hoax yang dapat mempengaruhi opini publik menjelang Pemilu 2024, Jumat (01/12/2023).

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan masyarakat dan mendukung terciptanya lingkungan yang kondusif dalam rangka mendiskusikan strategi antisipasi terhadap penyebaran hoax menjelang Pemilu 2024,” ujar Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono.

Pengamanan ini melibatkan koordinasi antara Satgas, pihak keamanan, dan panitia pelaksanan FGD. Selain itu, upaya pengawasan terhadap media sosial dan platform daring juga ditingkatkan guna mendeteksi potensi penyebaran informasi yang tidak benar.

Diharapkan dengan adanya langkah-langkah preventif ini, kegiatan FGD dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi positif dalam merancang strategi antisipasi terhadap penyebaran hoax yang dapat mengancam integritas Pemilu 2024.
Sofyan

By Man