MANADO | mediainfopol.com ~ Personel Satgas Preventif Polresta Manado menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dalam mendukung keamanan dan kelancaran acara pelantikan Pemangku Adat Suku Bantik di Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh tokoh-tokoh adat, pejabat pemerintahan, dan masyarakat setempat, personel Satgas Preventif Polresta Manado memastikan keamanan dan ketertiban selama prosesi berlangsung, Kamis (30/11/2023).

Dalam upaya menjaga situasi kondusif, personel Satgas Preventif melakukan pengamanan sejak persiapan acara hingga selesai. Mereka berkoordinasi secara intensif dengan panitia pelantikan dan unsur terkait lainnya guna meminimalkan potensi gangguan keamanan. Keberhasilan pelaksanaan acara ini dapat diatribusikan kepada sinergi yang baik antara Satgas Preventif Polresta Manado dan pihak terkait.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, menyampaikan apresiasi kepada personel Satgas Preventif yang telah menunjukkan kinerja maksimal dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara pelantikan Pemangku Adat Suku Bantik. Beliau juga menekankan pentingnya peran kepolisian dalam mendukung kegiatan-kegiatan adat dan budaya sebagai bagian dari upaya memelihara harmoni sosial di Kota Manado.

Dengan suksesnya pelantikan ini, diharapkan hubungan antarsuku dan antarwarga masyarakat Kota Manado semakin kuat, serta tradisi adat Suku Bantik dapat terus dilestarikan dan dihormati oleh generasi muda. Personel Satgas Preventif Polresta Manado tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya demi kesejahteraan bersama.
Sofyan

By Man