Sragen, mediainfopol. com
Wawasan kebangsaan untuk memupuk rasa cinta terhadap tanah air dan kedisplinan, dilakukan guna meningkatkan rasa nasionalisme siswa terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Serka Mukmin Babinsa Desa Sunggingan Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan Giat Binwanwil dengan materi Wasbang Memupuk Rasa Cinta Tanah Air bertempat di SD N 01 Dk Karangploso Rt 17 Ds Sunggingan Kec.Miri, Senin ( 20/11/2023 )

Dalam kesempatan itu, Serka Mukmin mengatakan, bahwa pemberian materi wawasan kebangsaan untuk memupuk rasa cinta terhadap tanah air dan kedisplinan, kepada pelajar di lingkungan sekolah di wilayah binaannya.
“Dalam kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian TNI dalam melaksanakan pembinaan karakter generasi muda, sebagai anak bangsa untuk rajin belajar guna menggapai cita-citanya kelak,” kata dia.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat dijadikan pedoman para siswa untuk di terapkan di sekolah maupun masyarakat.
“Semoga dengan kegiatan ini, para siswa untuk lebih mengenal tentang wawasan kebangsaan, yang nantinya dapat membentuk karakter, disiplin yang tinggi dan bermartabat,” pungkasnya.

(Agus Kemplu-JM)

By Man