Jakarta/ Infopol com/Kunjungan kerja Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Pemasyarakatan ke Nusakambangan, dalam rangka mengecek kesiapan Operasional lapas baru yakni lapas Nirbaya, lapas Ngasem dan lapas Gladagan,Minggu lalu 10 November 2023. Kunjungan didampingi Kalapas Klas ll besi Nusakambangan.

Kunjungan Dirkamtib Dirjenpas Suprianto juga didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah dan kepala devisi Kemenkumham Jawa tengah, mengecek seluruh sarana pendukung keamanan yang ada di ketiga lapas baru tersebut.

Pada kesempatan pertama Dirjenpas mengecek Sarana CCTV yang ada dilapas minimum sikuriti Nirbaya, ia meninjau titik lokasi mana saja yang masih perlu untuk dipasang CCTV.

” Dirkamtib mengatakan kepada, pimpinan lapas baru untuk menambah personil pengamanan, dialokasi yang belum terdeteksi dengan baik oleh CCTV, hal ini dilakukan untuk menjaga agar keamanan dan ketertiban didalam lapas berjalan dengan baik,” ujar Dirjen.

Kedepan nantinya para pegawai yang bertugas di ‘ Control Room” jaga harus lebih sigap dan waspada terhadap, ancaman gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin akan terjadi,” papar Dirjen.Heri ratu agung.

By Man