MANADO | mediainfopol.com ~ Pada Rabu (8/11/2023), anggota Satuan Sabhara Polresta Manado aktif melaksanakan Patroli Pos Cakalang sebagai upaya pencegahan terhadap kemacetan dan pelanggaran di wilayah hukum Polresta Manado. Patroli ini dilakukan secara intensif pada siang dan malam hari untuk mencegah tindak kejahatan seperti pencurian, perampokan, dan kriminalitas lainnya.

Patroli malam menjadi fokus utama guna menjamin keamanan masyarakat, terutama di jam-jam rawan saat jalan sudah mulai sepi dilalui oleh warga. Upaya ini merupakan bentuk pelayanan masyarakat dengan memberikan rasa aman selama 24 jam non-stop.

Dalam melaksanakan patroli malam, polisi bertujuan memberikan perlindungan kepada masyarakat dari potensi kejahatan seperti begal, perampokan, dan ancaman kriminal lainnya. Kegiatan ini akan terus ditingkatkan oleh Personel Polresta Manado untuk mengantisipasi kejahatan di jalan, terutama pada tempat-tempat sepi dan saat malam hari.

Kombes Pol Julianto Sirait, Kapolresta Manado, melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono menekankan bahwa patroli yang dilakukan oleh anggota Satuan Sabhara tidak hanya bertujuan memberikan rasa aman, tetapi juga mencegah pelaku kriminalitas. Keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat membuat para pelaku kriminal mengurungkan niat mereka.
Sofyan

By Man