MANADO | mediainfopol.com ~ Bhabinkamtibmas Kelurahan Wanea, Bripka Eben, bersama Polisi Lingkungan Kelurahan Wanea Aipda Gerald Kaseger, dan Ketua Lingkungan 5 Wanea, Romel Boseke, sukses melakukan mediasi Problem Solving terkait kasus penganiayaan yang terjadi pada hari Senin, 06 November 2023, pukul 19.30 WITA di Kelurahan Wanea Lingkungan 5.

Pada saat itu, terlapor dengan inisial An. Mark Momongan meminta uang kepada korban dengan inisial An. Sail Mamengko. Namun, setelah permintaan tersebut tidak dikabulkan oleh korban, terlapor menampar pipi korban sebanyak satu kali. Atas kejadian tersebut, terlapor berhasil diamankan di Mako Polsek Wanea.

Kedua belah pihak, korban dan terlapor, setelah melalui mediasi yang dilakukan dengan bijak oleh Bripka Eben, Aipda Gerald Kaseger, dan Romel Boseke, sepakat untuk berdamai. Mereka membuat surat pernyataan damai yang disaksikan oleh orang tua kedua belah pihak dan juga disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Eben Naser dan Poling Aipda Gerald Kaseger.

“ Dengan kesepakatan tersebut, situasi di Lingkungan 5 Kelurahan Wanea dinyatakan aman, dan tindakan mediasi yang dilakukan oleh aparat keamanan dan tokoh masyarakat setempat berhasil menghindarkan konflik yang lebih besar,” jelas Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono.
Sofyan

By Man