MANADO | mediainfopol.com ~ Pada hari Minggu, tanggal 05 November 2023, sekitar pukul 11.10 WITA, kegiatan Minggu Kasih digelar di Kawasan Dermaga Bunaken/Bunaken Ecotourism Village, Kelurahan Bunaken Lingk I, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Kota Manado. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Polsek Pulau Bunaken yang dipimpin oleh Kapolsek Pulau Bunaken IPDA Angger Gangga Mahendra, dan Danramil 1309-01/STB LETDA INF MARPIN bersama anggota Polsek Pulau Bunaken dan Koramil 1309-01/STB.

Beberapa hal yang menjadi pembahasan dalam kegiatan tersebut meliputi patroli dari Polsek pada saat kegiatan keagamaan dan tempat keramaian, kebiasaan masyarakat minum minuman beralkohol, larangan membawa sajam dan benda terlarang di lokasi wisata, serta himbauan terkait Pemilu 2024 yang diharapkan berjalan damai.

Terpisah Kapolresta Manado melalui Kapolsek Pulau Bunaken menyampaikan pesan kamtibmas, menjelaskan bahwa Polsek Pulau Bunaken rutin melaksanakan patroli di lokasi wisata dan tempat ibadah setiap akhir pekan untuk memberikan kenyamanan kepada jemaat dan pengunjung. Bersinergi dengan TNI, khususnya Koramil 1309-01/STB, mereka melaksanakan patroli dan himbauan kamtibmas pada Minggu Kasih guna meningkatkan soliditas dan kerjasama TNI-POLRI.

Pesan kamtibmas juga ditujukan kepada pengunjung agar tidak membawa senjata tajam dan benda terlarang serta mengkonsumsi minuman beralkohol di lokasi wisata. Para pedagang UMKM juga dihimbau untuk menjaga keamanan dan tidak saling berebut pembeli. Selain itu, semua pihak diingatkan untuk menyambut Pemilu 2024 dengan aman dan damai, meskipun memiliki pilihan yang berbeda.
Sofyan

By Man