MANADO | MEDIAINFOPOL.COM ~ Aiptu Donald Minggu, Bhabinkamtibmas Polsek Malalayang, berhasil melakukan kegiatan Problem Solving yang efektif dalam menyelesaikan kesalahpahaman antara Diki Kaligis (29 tahun) dan Ribka Wungkana (25 tahun), dua warga yang terlibat dalam konflik di Kelurahan Kleak Lk. IV Kecamatan Malalayang Kota Manado, Rabu (01/11/2023)

Konflik tersebut muncul akibat kesalahpahaman antara Diki Kaligis, seorang tukang Kristen di Kelurahan Kleak, dan Ribka Wungkana, seorang ibu rumah tangga Kristen di Kelurahan Pakowa Lk. V Kecamatan Wanea Kota Manado. Dalam upaya penyelesaian, pihak keluarga keduanya diarahkan ke Polsek Malalayang untuk dipertemukan dan dimediasi.

Terpisah Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait didampingi Kasi Humas Ipda Agus Haryono menyamoaikan proses mediasi yang dipimpin oleh Aiptu Donald Minggu, kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan. Sebagai bentuk kesepakatan, mereka membuat Surat Pernyataan bersama yang akan menjadi pegangan agar konflik serupa tidak terulang di masa mendatang, baik antara keduanya maupun terhadap orang lain.

“ Kegiatan mediasi tersebut diterima dengan baik oleh kedua belah pihak, dan prosesnya berjalan aman serta kondusif. Tindakan preventif ini diharapkan dapat meminimalisir potensi konflik di masyarakat serta memperkuat rasa kebersamaan dan toleransi antarwarga,” tandasnya.
Sofyan

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *