MANADO | Mediainfopol.com ~ Tiada hari tanpa upaya untuk menjaga kelancaran aktivitas masyarakat pengguna jalan, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Manado terus aktif dalam kegiatan rutin pengaturan arus lalu lintas. Kegiatan ini, yang diawali setiap pagi, bertujuan menciptakan kelancaran dan ketertiban perjalanan bagi pengendara dan warga yang akan melakukan aktivitas di jalan raya, Sabtu (28/10/2023).

Turjawali, yang mencakup pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli, dilaksanakan dengan menempati ruas atau jalan sesuai ploting untuk mengatur arus lalu lintas, khususnya yang berpotensi mengganggu keamanan, keselamatan, dan ketertiban lalu lintas.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, Kasi Humas Ipda Agus Haryono menyatakan bahwa kehadiran anggota polisi di lokasi-lokasi strategis sangat dibutuhkan oleh pengendara dan warga. Tujuannya adalah memberikan kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas guna mencegah kemacetan dan kecelakaan. Selain itu, keberadaan personil juga merupakan langkah antisipatif terhadap potensi tindak kejahatan di jalan raya.

“Dengan melibatkan anggota polisi dalam kegiatan pengaturan lalu lintas, kami tidak hanya menciptakan kelancaran bagi para pengguna jalan, tetapi juga meningkatkan keamanan di ruas-ruas jalan tersebut,” jelasnya.
Sofyan

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *