MANADO | MEDIAINFOPOL
COM_ Polresta Manado turut ambil bagian dalam memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Islam yang hendak melaksanakan Sholat Jumat berjamaah. Pada Jumat (20/10/2023) pukul 11.41 WITA, sejumlah personel Polresta Manado diterjunkan dalam pelaksanaan Paja Somat (Polisi Jaga Gereja dan Sholat Jumat) untuk mengamankan pelaksanaan ibadah sholat.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono, menjelaskan bahwa tindakan pengamanan ini dilakukan dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah sholat Jumat.

“Kegiatan pengamanan ibadah sholat Jumat ini dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah,” ungkapnya.

Ipda Agus Haryono, berharap agar masyarakat tidak merasa khawatir atau was-was terhadap barang bawaan mereka, terutama kendaraan yang diparkir. Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan masyarakat dapat dengan khusyuk melaksanakan ibadah sholat Jumat tanpa adanya gangguan atau kekhawatiran.

Upaya ini menjadi langkah konkret Polresta Manado dalam mendukung kebebasan beribadah dan menjaga keamanan masyarakat, terutama dalam konteks pelaksanaan ibadah rutin seperti sholat Jumat.
Sofyan

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *