Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dimeriahkan Gema 1000 ( seribu ) Penabuh Rebana

Gresik I mediainfopol.com Sabtu,(7/10/2023) Yayasan Sekar Jagad Indonesia di Ketuai KH Moch Jaelani Salim mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H,dengan mendatangkan 46 grup Rebana Se Jawa Timur,bertempat di Jalan Mirah Delima 4 Perumnas Kota Baru Driyorejo Kabupaten Gresik,dengan Tema Semangat Maulid Nabi Menebar Empati Perkuat Silaturahmi.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Sekjen PB NU DR Najib Azca,Camat Driyorejo Kabupaten Gresik Narto,ST dan ribuan undangan dari berbagai komunitas kelompok Penabuh Rebana Se jawa timur.

Prosesi acara menjadi lebih ceria dengan adanya ceramah Agama/Tausiyah Oleh KH Tristanto dari Surabaya,diiringi selingan lagu lagu religius dangdut Rhoma Irama dan lagu sholawat jibril,jok jok segar mengiringi dalam ceramah Agamanya.

Wakil Sekjen PB NU DR Najib Azca dalam cuplikan sambutannya menyatakan”sebelumnya saya ada pertemuan dengan KH Yahya Cholil tadi pagi kami sarapan bersama, bincang bincang bersama,setelah itu saya pamit,khusus untuk menghadiri acara ini”lanjutnya “Acara ini sangat penting dimana kita memuliakan Nabi Besar Muhammad SAW,selalu acara yang penuh berkah,acara yang penuh dengan karunia Allah SWT”.

Pria kelahiran desa kauman kota pekalongan yang dijuluki kota santri kota sholawat juga menyampaikan”acara ini merupakan keberkahan dimana sholawat tetap hidup,disitu Nadahtul Ulama akan tetap hidup”tegasnya disambut tepuk tangan para jamaah yang hadir.
Lanjutnya” Dimana Nahdatul Ulama hidup insyaallah disitulah Islam rohmatan islam,rohmatan lil alamin akan hidup selamanya”.

Tambahnya dalam sambutan”singkat kata saya sebenarnya tidak mendapat mandat khusus langsung dari PB NU dari Ketua Umum tapi saya sebagai Pribadi sekaligus dari keluarga besar Nahdatul Ulama,mengucapkan selamat dan terima kasih atas acara ini,semoga acara ini terus menerus berlangsung setiap tahun”.

Diakhir Sambutan DR Najib menyatakan”Kebetulan Saya di Pengurus Besar Nadhatul Ulama diberi tugas terutama untuk urusan urusan Internasional Luar Negeri,hari ini ada kabar bahagia untuk Nadhatul Ulama karena kerjasama Nadhatul Ulama dengan Pemerintah UNI Arab Emirat baru saja disetujui dan Alhamdulilah insyaallah itu akan membawa manfaat besar karena kami akan membangun Kampus baru Universitas NU di Yogjakarta dan insyaallah nilainya mungkin 500 (lima ratus) Milyar,insyaallah ini akan membawa keberkahan untuk kita semua,mohon doanya Bapak Ibu sekalian,mohon doanya Romo yai,mohon doanya hal ini menjadi keberadaan terus menerus untuk kita semuanya”.

Lebih menarik dan lebih seru Prosesi acara tersebut adanya ratusan alat alat dapur digantungkan dibawah tenda untuk diperebutkan jamaah yang hadir diacara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.(inv/koesbin/mip)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *