Malang//mediainfopol.com
Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kompetensi dan pemahaman media, Kodim 0818 Malang – Batu menyelenggarakan pelatihan jurnalistik yang sukses untuk 11 personel Bintara Perwakilan jajaran.
Pelatihan berlangsung di Ruang Data Makodim 0818/Malang-Batu, Senin (18/09/23).

Dalam pelatihan tersebut Bapak Anwar selaku narasumber menyampaikan berbagai aspek penting dalam bidang jurnalistik modern. Melalui presentasi interaktif dan diskusi, peserta diberikan pemahaman yang mendalam tentang prinsip-prinsip dasar jurnalistik, etika jurnalistik, riset dan wawancara, penulisan berita, dan praktik terbaik dalam meliput berbagai peristiwa dan kegiatan masyarakat.

Letkol Inf Arief Nurbianto selaku Dandim 0818, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas pelaksanaan pelatihan ini. Dia menegaskan “ Pentingnya memahami dan menerapkan etika jurnalistik yang benar dalam menjalankan tugas kewartawanan, terutama di era digital yang semakin berkembang khususnya bagi Babinsa yang menjadi ujung tombak informasi di wilayah binaan “
Partisipan pelatihan juga menunjukkan antusiasme dan keseriusan dalam mengikuti setiap sesi pembelajaran. Mereka mengemukakan pertanyaan dan berbagi pengalaman, sehingga menciptakan lingkungan yang dinamis dan konstruktif.

Dandim 0818 juga berharap bahwa pelatihan ini akan memberikan wawasan baru kepada personel Babinsa perwakilan dalam melaksanakan tugas-tugas kewartawanan mereka. Dengan bekal keterampilan jurnalistik yang ditingkatkan, personel babinsa kodim 0818 diharapkan dapat menghasilkan konten berita yang berkualitas, akurat, dan berdampak positif bagi masyarakat di wilayah Malang-Batu.(eddyinfopol//pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *