KEDIRI – Mediainfopol.com

Bhakti sosial air bersih di laksanakan oleh Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim dan kerjasama dengan PDAM Kota Kediri Bantu Warga Dsn. Dahu Rt. 10 Rw. 04 Ds. Jatirejo Kec. Banyakan Kab. Kediri berupa air siap minum dan air buat mandi pada Jumat 8 September 2023 Jam 08.00 wib sampai dengan selesai.

“Rombongan mobil pengangkut air sebanyak delapan ribu liter dari personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim itu saat sampai dilokasi desa Jatirejo di sambut oleh warga yang sangat antusias, berbondong-bondong hingga anak anak SD juga ikut menyambutnya,.

“kami bangga di bantu air siap minum dari Brimob,di mana kami mulai kekurangan air minum,apa lagi ini di musim kemarau,sangat terasa sekali bagi kami warga.ucap Sunari salah satu warga yang mendapatkan air siap saji tiga galon berukuran 25 liter.

“Ditambahkannya Babinkamtibmas Desa Jatirejo IPTU Slamet Riyadi, “Kami atas nama tiga pilar desa Jatirejo saya sebagai babinkamtibmas nya mengucapkan terimakasih sebesar besarnya atas desa kami yang mendapatkan air bersih maupun air siap saji dari Satbrimob Polda Jatim yang mana antusias masyarakat sangat besar, Ucapnya… dan apalagi saat ini lagi musim kemarau juga, sangat dibutuhkan. sekiranya sangat bermanfaat dan mungkin kalau ada lagi kami siap untuk menerima,Tegas Riyadi Babinkamtibmas Jatirejo.

“Masih kata Riyadi, kemarin itu kita share ke grup terkait adanya bantuan air siap saji maupun air bersih ternyata mereka sangat antusias hingga berbondong bondong hingga pagi ini datang ke balai desa Jatirejo tanpa komando, jadi spontan kita tidak buat undangan secara tertulis (resmi) kita hanya share ke grup lembaga, ternyata mereka sudah sangat antusias sekali.tambahnya

untuk desa kami meskipun di musim kemarau kita masih bisa lah, tidak mengkhuatirkan terkait kekurangan air , hanya saja karena ini air siap saji Progam Baru yang dari Brimob ternyata mereka juga ingin tau , bagaimana to proses pembuatannya ,jadi mereka berduyun duyun datang ke balai desa Jatirejo ini ikut untuk ber’antri .jelasnya babinkamtibmas Jatirejo IPTU Slamet Riyadi.

Sementara itu Komandan Kompi (Danki) 1 Yon C Pelopor SatBrimob Polda Jatim AKP Anacleto Soares S.H atau lebih akrab disapa bang Alito melalui Wadanki Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim IPDA Iwayan Irsana di sela sela acara pendistribusian air saat di wawancarai oleh media ini mengatakan,” Kami dari Brimob Kompi 1 dapat perintah dari pimpinan untuk melaksanakan pendistribusian air bersih, baik air bersih untuk memasak dan air bersih siap minum jadi intinya kami anggota Brimob siap membantu warga yang kekurangan air, jadi moto kami sebagai Brimob “JIWA RAGA KU DEMI KEMANUSIAAN” segala sesuatu, kami mengutamakan kepentingan masyarakat.tegas Iwayan Irsana saat di wawancarai.

Wadanki IPDA Iwayan Irsana Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim menjelaskan kemedia ini,” kalau air bersih siap minum itu ada tiga ribu liter , terus air bersih untuk masak untuk kebutuhan sehari-hari itu ada lima ribu liter , dan untuk kedepannya kita cari lagi tempat tempat yang membutuhkan air, karena saat ini musim puncak daripada kemarau.jelasnya.

perlu di ketahui program ini sudah berjalan hampir setiap tahun, setiap ada puncak kekeringan mulai bulan Agustus sampai dengan November jadi nanti selama tiga bulan itu kami cari desa yang kekurangan air.tambanya IPDA Iwayan

“Di bulan terakhir ini kami sudah membagikan ke warga ada tiga kali dan setiap pembagian ya seperti itu , delapan ribu liter ,karena kami juga keterbatasan armada ,akan tetapi kalau kekeringannya di desa itu agak luas kami akan koordinasikan dengan pemkab dan pihak kecamatan untuk mendatangkan penampungan air lebih besar..untuk hari ini kita menggandeng dari PDAM dan dari tahun tahun kemarin juga sama ,dan PDAM yang selalu membantu kami untuk kedepannya kami akan menggandeng BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) untuk melaksanakan hal yang serupa.

“harapan kami mudah-mudahan uHadi masyarakat bisa terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini dan kami sebagai anggota Brimob notabene ya dari masyarakat jadi tau keluh kesah masyarakat, jadi Kembali lagi MOTO kami “JIWA RAGA KU DEMI KEMANUSIAAN”. Pungkas IPDA Iwayan Irsana Wadanki Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim.

(rls, red)

By wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *