Bojonegoro, Mediainfopol.com
Fun Farmer’s Day (FFD), Merupakan kegiatan Kegiatan yang digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Bojonegoro lapangan di Desa Ngraseh Kecamatan Dander ini sebagai salah satu upaya DKPP dalam meningkatkan kapasitas petani menuju tahap yang lebih baik. Pameran aneka produk pertanian dan olahan nya diikuti oleh semua perwakilan kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro, menjadi bukti adanya peningkatan kualitas pertanian di Kabupaten Bojonegoro. Dalam sesi sambutan, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menghimbau bahwa petani tidak menjual seluruh hasil panen nya, melainkan sebagian hasil panen harus bisa diolah dan dijual dalam bentuk produk olahan, Selasa (5/9/2023).

Ada beberapa jenis anggur dan bibit tanaman anggur yang di jual di stan ini, yakni jenis ilaria, smelev, everest dan juliaan, berbagai komoditas anggur tersebut di tampilkan di stan PP Kepohbaru. Tampak beberapa pengunjung sangat tertarik dengan jenis ilaria dan Julian, karena warna hijau menyala dan rasa nya yang manis. Anggur-anggur ini di petik langsung dari Mina Agro Tlogorejo (MAT). Adib Nurdiyanto selaku koordinator bidang wisata edukasi MAT menyampaikan bahwa MAT menjadi pioneer dalam wisata edukasi anggur berbasis pertanian terpadu pertama di Kabupaten Bojonegoro, terutama bagi pelajar dan mahasiswa.

“Apa yang di laksanakan di MAT adalah salah satu upaya menanamkan jiwa gemar bertani kepada para pelajar dan mahasiswa,agar kelak saat lulus bisa bermanfaat pada diri sendiri maupun lingkungan.”Pungkas Adib Nurdiyanto,owner MAT.

(Khamid/Ghozali MIP)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *