Gresik, mediainfopol.com //

Rankaian acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 yang belum usai walaupun telah berganti bulan, Seperti yang dilakukan Pemerintahan Desa Pucung Kec. Balongpanggang Gresik melaksanakan kegiatan jalan sehat. 3/9/2023


Jalan santai yang diawali dengan senam bersama tersebut melibatkan Perangkat Desa, RT/RW, PKK dan stake holder Desa Pucung selain itu anak-anak, beberapa kaum melenial dan kaum middle age dari masing-masing Dusun Kampung, Pucung, Tamping dan Pulorejo tampak memenuhi pelataran Balai Dusun Kampung.


Kegiatan tersebut di mulai dari Balai Dusun Kampung kemudian merayap mengitari jalanan menuju Dusun Pucung lanjut ke Dusun Pulorejo terus merangkak menuju Dusun Tamping dan berakhir di Balai Desa Pucung. Seperti yang telah dsampaikan oleh Yudi Kepala Dusun Kampung.


“Berangkat dari depan balai Dusun Kampung lewat patung kuda ke sebelah selatan lewat Dusun Pulo Rejo ke utara lewat Dusun Tamping ke barat ke Dusun Pucung finish di Balai Desa Pucung”


Saat sambutan di acara tersebut Kepala Desa Pucung Menghimbau kepada Peseta Jalan Santai berlaku sopan
“Mohon kepada semua peserta jalan santai ini supaya berjalan dengan sopan dan semoga kegiatan ni berjalan dengan baik”


Selanjutnya beliau didampingi Ketua BPD mengibarkan bendera start tanda dimulainya jalan santai.

Antusiasme warga untuk mengikuti jalan santai saat ini kurang diminati warga seperti yang dituturkan salah satu warga yang tidak mau disebut Namanya mengatakan.


“Entah mengapa peserta jalan santai saat ini pesertanya tidak sebanyak tahun kemarin padahal informasinya hadiahnya juga banyak seperti Kulkas dan sepeda, atau mungkin karena banyaknya kegiatan yaa karena ada dusun ada yang mengadakan”


Sambil membenarkan kacamatanya beliau berharap Pemdes berinovasi agar peserta jalan santai tahun depan lebih semarak lagi apalagi kaum Gen Z yang nantinya akan mengganti keberadaan kita. (Mans)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *