Malang //mediainfopol .com
Karnaval kirab budaya menyemarakan HUT ke 78 kemerdekaan RI yang digelar warga desa Kromengan, Kecamatan Kromengan ,Kabupaten Malang,kamis(31/08/2023)

Para peserta karnaval kirab budaya memberikan penampilan paling menarik mulai dari mengenakan baju adat jawa, Kostum adat banyuwangian, Kostum Burung garuda , kostum dayak.

Bahkan ,pakaian adat putri banyuwangi dan baju adat jawa ,sakera ,kemanten yang ditampil anak – anak TK, SD Negeri , kemerihan Drum Band, berbagai kostum , menampilkan dayak melinial dan, tak kalah menariknya para peserta kirab budaya karnaval mengerahkan jumlah siswanya 250, yang paling lucu pesrta Tk mengenakan adat nusantara dengan mengendarai odong odong, ikut menyemarakan kegiatan karnaval tahunan ini.

Menariknya lagi ,terdapat drum band yang sangat memukau penonton yang sangat antusias, dalam acara karnaval kirab budaya yang dibawa puluhan orang dalam perjalanan kirab budaya.

“Kepala Desa Kromengan Sudaryono S.Sos , menuturkan tujuan di selenggarakannya kegiatan kirab budaya tersebut adalah untuk mempererat tali silatuhrami warga di Desa Kromengan , sekaligus melestarikan budaya yang ada di Desa,”tuturnya.

Lebih lanjut, Kades Kromengan mengatakan kegiatan kirab budaya ini merupakan agenda Tahunan yang telah berlangsung lama untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

“Untuk peserta kirab budaya yang ikut dalam acara sebanyak 35 kelompok terdiri dari TK, SD, SMP/MTS, MA Negeri/ Swasta ,peserta umum,” bebernya.

“Ditempat terpisah,Camat Kromengan Marenda mengatakan acara kirab budaya dengan semangat Bhineka Tunggal Ika sebagai salah satu bentuk upaya untuk melestarikan budaya adiluhung nenek motang bangsa indonesia,” jelasnya.

“Kegiatan ini mengajak masyarakat untuk mereflesikan semangat para pejuang bangsa, dengan terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, serta bergotong – royong dalam menjaga nilai – nilai budaya bangsa demi masa depan yang lebih maju,” urainya.(eddysinfopol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *