Malang //mediainfopol.com Dalam rangka pembentukan siswa yang berkarakter (Character Building) pada usia dini, Babinsa Koramil 0818/14 Turen memberikan bimbingan dan pengenalan tentang wawasan kebangsaan kepada siswa usia dini Roudlotul Afhlah NURUSY SYAMSI Turen Kab. Malang. Jumat (25/08)

Kehadiran Babinsa tersebut disambut gembira oleh anak – anak karena di samping pengenalan profesi TNI juga sikap riang dan humoris. Babinsa yang mampu mengundang ketertarikan anak- anak sekolah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bati Komsos Serma Rudi menerangkan, materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting di Tanamkan sejak dini. Karena anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

” Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan,” terang Serma Rudi.

Kegiatan ini diawali dengan perkenalan lingkungan Koramil dan tugas-tugas personel yang ada di Koramil dan pemberian materi tentang wawasan kebangsaan tentang perjuaan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan di tutup dengan berdoa dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Turen.(eddyinfopol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *