.

Bojonegoro-Mediainfopol.com
“Barangsiapa yang menempuh jalan menuntu ilmu, maka Allah akan memudahkan jalanya menuju surga” (HR. Tirmidzi, Abu Daud).

Pengajian anjangsana adalah kegiatan rutin yang merupakan salah satu hal yang tidak asing lagi bagi masyarakat Desa Mojodeso, khususnya warga RT 11 RW 02. Hal ini dikarenakan bahwa pengajian anjangsana ini rutin dilaksanakan tiap bulan di lingkungan RT secara bergiliran oleh semua RT di Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Adapun salah satu ciri khas pengajian anjangsana di Desa Mojodeso yakni diawali dengan penampilan grup hadrah Nurul Jannah dilanjutkan oleh sambutan Bapak Kepala Desa Mojodeso, yakni Bapak Warsiman SE, MM.

Dalam agama Islam, menuntut ilmu merupakan keharusan bagi setiap muslim, karena sejatinya ibadah harus berlandaskan ilmu. Dalam pengajian anjangsana di RT 11 RW 02 Desa Mojodeso pada hari Jum’at tanggal 25 Agustus 2023, disampaikan oleh Bapak Kyai Safarun selaku Pembicara tentang penting nya mengisi kemerdekaan dengan ibadah yang khusyuk dan menggunakan moment tahun baru Islam sebagai indikator iman dan taqwa, ini berarti bahwa setiap masuk tahun baru Islam maka kwalitas ibadah kita harus semakin baik.

Adib Nurdiyanto M.Pd selaku Perangkat Desa yang berdomisili di RT 11 RW 02 Desa Mojodeso menyampaikan bahwa adanya pengajian anjangsana memiliki beberapa manfaat, yakni meningkatkan kesadaran pada diri terhadap ilmu agama Islam, meningkatkan ukhuwah antar sesama umat muslim dan juga sebagai forum komunikasi antara jamaah pengajian dengan Pemerintah Desa Mojodeso.” ungkapnya.

Pengajian ini dihadiri oleh sekitar 400 orang, yang terdiri dari warga Desa Mojodeso dan warga Desa sekitar.

“Orang orang yang memujimu karena apa yang mereka sangka baik didalam dirimu,maka jadikanlah dirimu hina untuk nafsumu sendiri terhadap apa yang kamu kenali/ketahui dari nafsumu tersebu.”
(Ghozali/MIP)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *