Bangkalan – mediainfopol,Babinsa Desa Gebang Koramil 0829-01/Kota Bangkalan telah melaksanakan kegiatan Lomba Hias Perahu bersama kelompok nelayan Rokat Tase'(selamatan laut) di Desa Gebang dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78. Hias Perahu dilaksanakan pada Minggu (20/08_2023) di pantai Gebang, Desa Gebang, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan.

Danramil 0829-01/Kota Bangkalan, Kapten Caj. Siswanto menyampaikan, “Pada hari Minggu kemarin tanggal 20 Agustus 2023, Babinsa Desa Gebang Koramil 0829-01/Kota Bangkalan melaksanakan kegiatan lomba perahu hias yang dilaksanakan oleh kelompok nelayan Rokat Tase’ di Desa Gebang.” Tuturnya pada Selasa (22/08/2023).

Babinsa Desa Gebang Koramil 0829-01/Kota Bangkalan saat menyerahkan sembako
“Kegiatan tersebut adalah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 serta merupakan semangat yang menggelora bagi warga masyarakat Gebang khususnya Nelayan untuk berlomba dan saling menunjukkan kemampuan dalam menghias perahu. Sehingga, perahu-perahu tersebut merupakan lambang atau menunjukkan kesan bahwa masyarakat Desa Gebang sangat antusias dalam memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan..” Sambungnya.

“Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini tetap bisa dikembangkan dan tetap dilestarikan sebagai wujud cinta tanah air dari masyarakat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. “ Pungkasnya.(wei/jl/mip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *