Bojonegoro-Mediainfopol.com
Desa Mojodeso adalah salah satu desa yang berada di Kecamatan Kapas,Kabupaten Bojonegoro,Jawa Timur,Indonesia.Mojodeso juga mendapatkan berbagai penghargaan tingkat Propinsi maupun Nasional,salah satunya adalah sebagai desa terbaik se Jawa Timur karena tatanan lingkungan dan kebersihannya.
Menjelang Tujuh belas Agustus setiap tahunnya selalu memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia,dengan diadakan berbagai macam perlombaan yang dimulai beberapa minggu sebelumnya.

Puncak acara tersebut ditandai dengan malam tirakatan,dengan menggelar acara do’a bersama yang diadakan di Masjid Idul Adha Desa Mojodeso Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro.(16/08/2023).

Malam tirakatan ini disambut antusias oleh warga,mulai dari Rt 01 sampai dengan Rt 16,mereka berbondong bondong datang dimalam penuh Arti ini,sebagai bentuk Syukur atas perjuangan para Pahlawan terdahulu.

Ahmad Noor Huda selaku ketua Karang Taruna menyampaikan bahwa kita hendaknya senantiasa mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,sebagai generasi penerus bangsa kita harus berusaha agar negara kita aman sehingga masyarakat Indonesia sejahtera khususnya diwilayah kita.

“Mari kita sebagai generasi Mellenia ,penerus bangsa senantiasa bisa menjaga keharmonisan khususnya diwilayah Desa Mojodeso,penerus bangsa jangan lembek,harus tangguh dan bermanfaat untuk sesama.” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan beberapa warga,mereka sangat antusias mengadakan malam tirakatan memperingati HUT RI Ke 78 ini.

Setelah acara tirakatan selesai,warga langsung disuguhi berbagai lomba anak anak,salah satunya lomba menangkap bebek sambil ditutup matanya.Lomba inilah yang paling heboh dan menarik warga,mereka memberi semangat,arahan agar mereka dapat segera menangkap bebeknya.

Inilah malam penuh Arti,malam dimana kita harus selalu menginggatnya dalam lubuk hati kita paling dalam,kita tidak perlu menganggkat senjata lagi ,hanya perlu mempertahankan Persatuan dan Kesatuan Bangsa ini dengan cara kita masing masing.
(Ghozali/MIP)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *